Rabu, 11 April 2012

Adjective Clause Connector

Sebuah klausa kata sifat yang mendeskripsikan kata benda. Karena klausa tersebut adalah kata sifat, maka klausa diposisikan langsung setelah kata benda yang mendeskripsikan.


Dalam contoh pertama, ada dua klausa: This adalah subjek dari kata kerja is, dan I adalah subjek dari kata kerja want. That adalah konektor klausa kata sifat yang menghubungkan dua klausa, dan klausa kata sifat that I want to buy mendeskripsikan kata benda house.
Dalam contoh kedua, ada juga dua klausa: house adalah subyek dari kata kerja is, dan I adalah subjek dari kata kerja want. Dalam kalimat ini juga, That adalah konektor klausa kata sifat yang menghubungkan dua klausa, dan klausa kata sifat that I want to buy mendeskripsikan kata benda house.

Contoh berikut menunjukkan bagaimana pola-pola kalimat dapat diuji pada bagian Struktur dari tes TOEFL.

contoh

Para _____ pekerjaan mulai kemarin agak sulit.
(A) ketika
(B) adalah
(C) setelah
(D) bahwa ia

Dalam contoh ini, Anda akan melihat dengan cepat bahwa ada dua klausa: job adalah subyek dari kata kerja was, dan kata kerja started membutuhkan subjek. Karena ada dua klausa, konektor juga diperlukan. Jawaban (A) dan (C) memiliki konektor, tetapi tidak ada subjek, jadi jawaban ini tidak benar. Jawaban (B) perubahan started menjadi kata kerja pasif, dalam hal ini kalimat akan memiliki satu subjek dan dua kata kerja, sehingga jawaban (B) adalah tidak benar. Jawaban terbaik untuk pertanyaan ini adalah jawaban (D). Kalimat yang benar seharusnya: The job that he started yesterday was rather difficult. Dalam kalimat ini job adalah subjek dari kata kerja was, He adalah subyek dari kata kerja started, dan that adalah konektor yang menghubungkan dua klausa.

Tabel berikut ini berisi konektor klausa kata sifat dan pola kalimat digunakan dengan konektor tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar